large image
Visi dan Misi Rumah Sakit Umum Daerah Sleman
Share this article on :

VISI, MISI, MOTTO, dan Nilai - nilai Organisasi


Visi RSUD Sleman
Visi Rumah Sakit Umum Daerah Sleman adalah Menjadi Rumah Sakit Andalan masyarakat menuju terwujudnya Sleman Smart Regency Pada Tahun 2021

Misi RSUD Sleman
Untuk mewujudkan visi RSUD Sleman, maka dirumuskan 2 (dua) misi RSUD Sleman yaitu :
1)    Meningkatkan tata kelola RSUD Sleman melalui pengembangan sumber daya manusia, sarana prasarana dan sistem informasi manajemen terintegrasi.
2)    Meningkatkan Pelayanan Kesehatan yang berkualitas dan terjangkau semua lapisan masyarakat.
Misi RSUD Sleman tersebut dilaksanakan untuk mendukung pencapaian misi RPJMD Kabupaten Sleman, yaitu :

  • Misi I : Meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik melalui peningkatan kualitas birokrasi yang responsif dan penerapan        e-govt yang terintegrasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,
  • Misi II : Meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan menjangkau bagi semua lapisan masyarakat,
  • Misi III : Meningkatkan penguatan sistem ekonomi kerakyatan, aksesibilitas dan kemampuan ekonomi rakyat serta penanggulangan kemiskinan,
  • Misi IV:  Memantapkan dan meningkatkan kualitas pengelolaan sumberdaya alam, penataan ruang, lingkungan hidup dan kenyamanan.

 

Nilai – Nilai Organisasi
Upaya mewujudkan visi dan misi didasari dengan berbagai nilai dasar. Nilai-nilai dasar menjiwai dan menjadi pegangan/pedoman bagi direksi, satuan kerja manajemen, satuan kerja produksi (staf medis, keperawatan, dan fungsional lain), dan seluruh karyawan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.
Nilai-nilai dasar organisasi untuk mencapai visi dan misi RSUD Sleman adalah sebagai berikut :


1.    Profesionalisme, bahwa dalam melaksanakan tugas dan atau kewajiban harus dilandasi oleh:
       a.  standar pelayanan profesi yaitu ukuran-ukuran dan prosedur yang harus dipatuhi dalam melaksanakan tugas profesinya,
       b.  kompetensi yaitu pelaksanaan tugas yang sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan kewenangannya,
       c.  integritas yaitu kesadaran dalam bersikap untuk melaksanakan tugas dengan menjunjung tinggi etika,
       d.  responsif yaitu sikap tanggap terhadap situasi dan kondisi yang berkembang khususnya dalam melaksanakan tugas profesinya.

2.    Kebersamaan, bahwa pelayanan terbaik kepada masyarakat di rumah sakit hanya akan dicapai apabila melibatkan peran  seluruh komponen karyawan secara sinergis. Konsekuensinya adalah bahwa dalam melaksanakan tugas dimanapun posisinya dalam organisasi harus dilandasi oleh sikap, tanggung jawab dan kepentingan bersama diantara seluruh anggota organisasi.


3.    Transparansi, bahwa berbagai data dan informasi yang secara substantif dan normatif boleh/dapat dikonsumsi atau diketahui oleh pihak lain (dalam/luar organisasi) maka akses terhadap informasi tersebut harus dibuka dengan tetap memegang prinsip kehati-hatian dan kewajiban untuk menjaga rahasia negara dan jabatan.


4.    Disiplin, bahwa dalam melaksanakan tugas/kewajiban harus dilandasi oleh ketaatan dan kepatuhan tanpa paksaan dan atau tanpa pengawasan, melainkan dengan kesadaran yang tinggi terhadap peraturan, dan norma yang berlaku.


5.    Tanggung jawab, bahwa dalam melaksanakan tugas atau kewajiban harus memegang teguh prinsip kehati-hatian dan kesadaran akan segala resiko yang akan terjadi sehingga tugas tidak hanya sekedar dilaksanakan melainkan dengan dilandasi  semangat agar diperoleh hasil yang memuaskan dari segala aspek.


6.    Efisien, bahwa dalam melaksanakan tugas jabatan/profesi selalu didasarkan pada upaya pengorbanan sumber daya minimal dengan hasil optimal atau pengorbanan sejumlah sumber daya tertentu dengan hasil maksimal baik dari sisi biaya, waktu, tenaga maupun sumberdaya lainnya.


7.    Kepuasan pelanggan, bahwa dalam melaksanakan tugas jabatan/profesi selalu diorientasikan pada upaya mencapai kualitas optimal  (pelayanan prima) sehingga tercapai kepuasan konsumen/masyarakat (customer satisfaction) sebagai pelanggan RSUD Sleman.

GALERI TERBARU
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK