large image
Fasilitas dan Peralatan Rumah Sakit Umum Daerah Sleman
Share this article on :

Dengan makin berkembangnya tehnologi, maka dituntut pelayanan yang cepat dan akurat. Dalam menunjang pelayanan medik yang baik Pelayanan Penunjang Diagnostikpun berkembang sesuai tuntutan kebutuhan. Instalasi Patologi Klinik dengan Laboratoriumnya siap dengan pelayanan 24 jam. Tidak kalah dengan laborat swasta dengan alat-alat canggih, laborat disini pun sudah menggunakan peralatan yang baru, cepat dan akurat untuk melakukan Pemeriksaan Hematologi Klinik, Imunologi dan yang lain.

Dalam menentukan diagnose pasti suatu penyakit kadang diperlukan alat tertentu,maka Instalasi Radiologi pun siap dengan  pelayanan Radiodiagnostik, yang meliputi Foto polos atau non kontras, dengan kontras. Untuk pelayanan gigi mulut OPG dan dental pun ada. Dan tentunya UltraSonografi (USG) pun siap menunjang diagnose, jadi tidak ada keraguan lagi dalam memberikan pelayanan yang baik. Pelayanan Radiologi buka 24 jam.

Pelayanan pasien secara holistik dilakukan di Instalasi Rehabilitasi Medik, Instalasi ini sudah ,memiliki Unit Fisioterapi, Okupasi Terapi dan Ortotik (alat bantu) tanpa bengkel.

Pelayanan Fisioterapi yang dilakukan adalah Terapi panas/Diathermi, Terapi dingin, Terapi Fisik/Excercise dan Electrical Terapi  yang dilakukan oleh para tenaga yang sudah berpengalaman.

Untuk membantu para pasien dalam melakukan Aktifitas Kehidupan Sehari-hari/AKS yang terganggu dan menyiapkan pasien untuk bisa kembali pada pekerjaan semula maka dilakukan Terapi Okupasi.

Pasien dengan gangguan AKS biasanya memerlukan alat bantu seperti Kruk ketiak, walker, Splint dan lain-lain sesuai dengan kondisi klinis pasien, semua alat ini ada disediakan di apotik RSUD Sleman.

Untuk menyiapkan kondisi psikologis pasien dalam bermasyarakat pun, Instalasi Rehabilitasi Medik membina RBM ( Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat) dengan kelompok senam strok.

Sekilas gambaran Pelayanan Penunjang Medik yang merupakan bagian dari team work pelayanan di RSUD Sleman. Tentunya pelayanan-pelayanan yang ain juga menarik untuk disimak lebih dalam.

 

1. Kapasitas Tempat Tidur :

    Kelas VIP B     :   18 tempat Tidur

    Kelas I A         :   40 Tempat Tidur

    Kelas IB         :      4  Tempat Tidur

    Kelas 2          :    33  Tempat Tidur

    Kelas 3          :   117 Tempat Tidur

    Non Kelas      :       4 Tempat Tidur

    Isolasi          :       2  Tempat Tidur

    ----------------------------------------

    Jumlah Seluruhnya              : 218  Tempat Tidur

GALERI TERBARU
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK