Menu Close

FAMILY GATHERING ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA BERSAMA RSUD SLEMAN

Pada tanggal 14 November 2019 RSUD Sleman mengadakan acara Family Gathering Orang Dengan Gangguan Jiwa di Auditorium Lantai 5 RSUD Sleman. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Sleman ke-42 tahun.

Acara diawali dengan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dari ketua PKRS RSUD Sleman drg. Siti Nurchasanah, M.Kes. Dalam sambutan beliau mengatakan “ Pemberdayaan ODGJ bertujuan agar dapat hidup mandiri, produktif, dan percaya diri di tengah masyarakat, bebas dari stigma, diskriminasi atau rasa takut, malu serta ragu-ragu.”

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan plt. Direktur RSUD Sleman dr.Joko Hastaryo mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang hadir di RSUD Sleman dalam keadaan sehat. Pemateri untuk acara ini terdiri atas Ch.Dwi Eni Budiningsih, S.ST , Lilis Cahyareni, M.Psi, Ratna Azkia Rakhmandari, S.Psi, Nyda Afsari, S.Psi dan Khairani, S.Psi
Peserta sangat antusias mengikuti acara ini terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya dan berbagi cerita pengalaman hidup mereka. RSUD Sleman juga memberikan doorprize bagi peserta yang bertanya. Acara diakhiri dengan menulis harapan yang diinginkan bagi peserta dalam hidupnya. Hal tersebut direalisasikan dengan penempelan daun di batang pohon. (rm&lc)

Peserta saat bertanya dengan Pemateri

Berita Lain

Pendaftaran Via Whatsapp