Menu Close

IBI Ranting RSUD Sleman Membagikan Masker dan PMT

Pemberian PMT, susu, masker, leaflet PHBS dll oleh Direktur RSUD Sleman kepada pengunjung

Tak seperti biasanya, pada tanggal 17 Juli 2020 pukul 09.00 ruang tunggu lantai 3 gedung baru RSUD Sleman tampak ramai dan meriah. Pasalnya, para bidan yang tergabung sebagai anggota IBI Ranting RSUD Sleman bekerjasama dengan PKRS sedang membagikan masker dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Kegiatan tersebut juga diikuti dengan adanya edukasi mengenai Perilaku Hidup Bersih Sehat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru di era pandemic pada penunggu pasien di lantai 3. Pembagian masker dan PMT yang diikuti dengan adanya edukasi tersebut merupakan puncak acara peringatan HUT IBI yang ke 69 dan Hari Bidan Internasional tahun 2020. Sebelumnya, IBI Ranting RSUD Sleman telah melakukan berbagai kegiatan antara lain: Grebek pasar di Pasar Sleman dan Pasar Cebongan, Webinar Kebidanan dan Anjangsana Bidan purna tugas.

Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dengan didukung oleh sponsor, tidak hanya membagikan masker saja, namun juga memberikan makanan, flyer edukasi dan susu segar bagi penunggu pasien. Hadir pada kesempatan tersebut dr. Joko Hastaryo, M.Kes selaku Direktur RSUD Sleman beserta pihak manajemen. Beliau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh IBI Ranting RSUD Sleman sekaligus sebagai upaya menggaungkan moto CITA MAS JAJAR yaitu CucI TAngan, memakai MASker dan JAga JARak. Menurut Siti Ropingah, S.ST selaku ketua IBI Ranting RSUD Sleman, kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan edukasi kepada penunggu pasien.

Penunggu pasien juga harus tahu dalam menjaga kesehatan diri agar tidak menularkan kepada pasien. Tentunya dengan adanya kesadaran tersebut pasien dan lingkungan akan lebih aman dan nyaman. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan video sambutan dari Bupati Sleman, Drs H. Sri Purnomo, M.Si. Bupati Sleman sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap agar dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi organisasi lainnya.(Kastinani_red)

Berita Lain