Menu Close

“Mengukir Prestasi dan Inovasi di Masa Pandemi”

Dalam rangka peringatan Ulang Tahun ke – 43 RSUD Sleman bertepatan pada tanggal 07 November 2020. RSUD Sleman mengadakan beberapa kegiatan dengan tujuan untuk meningkatkan inovasi pelayanan produktivitas pegawai serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Sleman. RSUD Sleman tetap menerapkan protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kegiatan Ulang Tahun RSUD Sleman tahun 2020 disesuaikan dengan  kondisi Pandemi COVID meliputi: seminar online, pemberian bingkisan kepada pengunjung, edukasi kepada pengunjung terkait Covid-19 dan Resepsi HUT RSUD Sleman yang dapat disaksikan langsung oleh seluruh Civitas Hospitalia dan masyarakat umum pada saluran media streaming resmi RSUD Sleman.

Pemberian edukasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada pengunjung RSUD Sleman disampaikan oleh dr. Subroto, Sp.PD

Pada tanggal 07 November 2020, Adanya pemberian edukasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada pengunjung RSUD Sleman disampaikan oleh dr. Subroto, Sp.PD di lantai 1. Dilanjutkan pemberian bingkisan kepada pengunjung berupa masker, hand sanitizer dan leaflet oleh Bapak Bupati Kabupaten Sleman.

Pemberian Bingkisan Kepada Pengunjung Oleh Bapak Bupati Kabupaten Sleman

Pada hari yang sama dilanjutkan dengan peluncuran pelayanan oleh Bapak Bupati Sleman dengan penandatanganan prastasti dan kunjungan ke lokasi. Peluncuran pelayanan ini terdiri atas :

  1. Laboratorium terpadu COVID 19 (tes anti bodi COVID 19 (Rapid/ECLIA) satu hari selesai, Swab PCR COVID 19 dg TCM 24 jam selesai
  2. Gedung MRI (Magnetic Resonance Imaging), dengan metode pemeriksaan yang dapat menghasilkan gambar organ yang lebih jelas, termasuk untuk pemeriksaan tumor.
  3. Ruang CT Scan (Computerize Tomography Scan), dengan metode pemeriksaan yang aman, cepat dan tanpa rasa sakit serta memiliki kualitas dan kedalaman yang lebih rinci sehingga citra organ lebih jelas
  4. Ruang “DAHLIA” Ruang BeDAH dan PersaLInAn  COVID 19, di gedung lama yang sudah dilengkapi dengan tekanan negative dan hepafilter permanen
  5. Ruang Anyelir  Instalasi Kamar Jenazah 
  6. Pelayanan Telemedicine/KonsulTAsi on LINe Ruang “TALEN”, yang merupakan inovasi layanan online yang sekarang ini sangat diperlukan oleh masyarakat di masa pandemic COVID 19.

Tema yang diambil dalam rangka memperingati Ulang tahun RSUD Sleman  ke 43 yaitu “Mengukir Prestasi dan Inovasi di Masa Pandemi”. Tema ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi pelayanan yang berkualitas serta kreativitas pemanfaatan teknologi inovasi yang bertransformasi kearah digitalisasi sistem informasi RSUD Sleman menuju Smart Hospital. Hal ini akan mendukung tercapainya visi RSUD Sleman yaitu menjadi rumah sakit andalan masyarakat menuju Sleman Smart Regency 2021. Hal ini harus dilakukan, karena kehadiran Pemerintah di masyarakat dalam menangani pandemi COVID 19 ini dapat dilihat dari kesiapan pelayanan RSUD yang ada.(res/rm)

Peninjauan Gedung Pelayanan MRI

Berita Lain