Menu Close

RSUD Sleman Bakti Sosial Khitanan Massal Bersama BAZNAS

Suasana Proses Khitanan Massal di ruang Operasi.
(tim dok. RSUD Sleman)

RSUD Sleman mengadakan bakti sosial khitanan massal bersama BAZNAS sebagai salah satu rangkaian dari Dirgahayu RSUD Sleman. Kegiatan ini diadakan pada hari sabtu tgl 23 November 2019. Acara bakti sosial ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan, jumlah peserta khitanan massal 48 anak. Dokter dan petugas kesehatan yang menangani berjumlah lebih dari 8 orang. Agar suasana tidak menakutkan bagi anak-anak yang akan dikhitan maka panitia telah memutar film dan lagu-lagu sesuai umurnya diluar ruangan operasi sambil menunggu giliran untuk dikhitan.

Dalam sambutan ketua panitia HUT RSUD Sleman drg. Restu Indah Nuryani,MPH mengatakan ” Bakti Sosial khitanan massal merupakan rangkaian acara HUT RSUD Sleman sesuai dg salah satu tujuan dari 8 tujuan kegiatan HUT RSUD Sleman. Yaitu meningkatkan peran RSUD Sleman dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkannya. Lebih lanjut diharapkan anak-anak menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi agama, bangsa dan negara “. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua peserta khitanan massal yang telah mempercayakan putranya untuk dikhitan di RSUD Sleman dan tim bakti sosial sunatan massal yang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Sambutan dari ketua BAZNAS Kabupaten Sleman Drs. H. Kriswanto, M. Sc mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin dari BAZNAS untuk penduduk Sleman yang tidak mampu.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Direktur RSUD Sleman dr. Joko Hastaryo, M.Kes sekaligus pemberian bingkisan kepada peserta khitanan massal. Selanjutnya dr. Ahkob Krisnanto, Sp.B selaku Ketua Pelaksana sunatan massal menjelaskan terkait perawatan selanjutnya setelah anak-anak disunat kepada orang tua atau walinya. (rm&in)

Berita Lain